SBAN Liow Usulkan Tukar Guling Eks Rindam ke Pangdam 13 Merdeka

SBAN Liow , Eks Rindam, Pangdam 13 Merdeka, Mayjen TNI Ganip WarsitoTOMOHON, (manadotoday.co.id)–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow mengusulkan agar lokasi Eks Rindam di Kakaskasen Tiga Tomohon Utara ditukar guling dengan Pemkot Tomohon. Alasannya, lahan yang ada saat ini sudah tidak representatif karena sudah dikelilingi pemukiman.

Hal ini disampaikan langsung SBAN Liow kepada Pangdam 13 Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat melakukan kunjungan di Kantor Sinode GMIM di Kelurahan Talete Dua Kecamatan Tomohon Tengah Selasa (29/1lagi1/2016).

”Jika akan difungsikan seperti waktu lalu sudah tidak representatif karena sudah berada di tengah-tengah pemukiman. Jadi, kami mengusulkan agar ditukar guling. Pemerintah Kota Tomohon menyiapkan lahan laku ditukar dengan lahan Eks Rindam,” kata Liow pada pertemuan tersebut.

Menjawab usulan tersebut, Pangdam menyatakan akan melakukan inventarisasi dulu aset-aset milik TNI.

Lahan Eks Rindam itu sendiri sudah pernah digunakan oleh Pemkot Tomohon dijadikan sebagai Kantor Wali Kota dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di Tomohon, selain Eks Rindam ada juga aset TNI lainnya yakni lahan, bangunan serta kolam renang Indraloka di Kinilow serta lahan dan bangunan Eks Gudang Peluru. (ark)

Add Comment