Yang Akan Anda Rasakan Jika Berhenti Makan Daging Selama Satu Tahun

daging, vegetarian, manfaat vegetarian
(foto: Pixabay)

MANADOTODA.CO.ID – Tidak hanya memberi sedikit kontribusi untuk perubahan iklim, tetapi juga ada manfaat bagi kesehatan jika Anda berhenti mengkonsumsi daging.

Berikut tujuh alasan yang mungkin bisa menyakinkan Anda:

1. Berat badan

Rata-rata orang bisa menurunkan berat badan hingga 4kg jika berhenti makan daging.

Menurut peneliti dari George Washington University School of Medicine di Washington, yang mengkaji ulang 15 penelitian di seluruh Eropa dan Amerika, menemukan bahwa diet daging dapat membantu Anda menurunkan berat badan bahkan tanpa menghitung kalori atau mengubah olahraga rutin Anda.

Studi lain, yang melibatkan para biksu Buddha, menemukan vegetarian (pemakan sayur) menurunkan indeks massa tubuh (BMI) Anda.

2. Menurunkan resiko penyakit jantung

Menjadi vegetarian juga dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

3. … dan diabetes

Satu studi menemukan bahwa orang-orang yang setiap minggu memakan semua daging, 29 persen lebih mungkin mengembangkan diabetes daripada vegetarian. Mereka yang mengkonsumsi daging olahan, 38 persen lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes.

4. … dan kanker

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan daging olahan sebagai karsinogenik, yang berarti daging dan salami dikategorikan sama dengan radiasi gamma dan rokok.

Daging merah diberi label “mungkin” memiliki sifat menyebabkan kanker.

5. Perubahan bakteri usus

Sebuah penelitian di City University di New York menemukan bahwa vegetarian memiliki spesies bakteri usus yang lebih protektif.

6. Merasa lebih baik setelah olahraga

Jika otot-otot Anda sakit setelah olahraga, itu mungkin karena daging ‘dapat menyebabkan penumpukan produk limbah, seperti asam urat dan asam laktat, pada otot.

Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan pemulihan lebih lambat, menurut Dr Chidi Ngwaba, yang merupakan salah satu anggota dewan penasihat dari European Society of Lifestyle Medicine.

7. Secara keseluruhan merasa lebih baik

Seorang miliuner Richard Branson mengatakan berhenti makan daging membuatnya merasa lebih sehat, dan aktif.

Matt Frazier, penulis blog No Meat Athlete, menulis bahwa menjadi vegetarian membuatnya dapat belari cepat, memungkinkan dia untuk makan lebih banyak dan menurunkan berat badan.

Sumber: Indy100.com

Add Comment