Pengurus Pepabri Manado dan Minsel Dikukuhkan

Pengurus Pepabri Manado da Minsel yang dilantik
Pengurus Pepabri Manado da Minsel yang dilantik

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kota Manado dan Kabupaten Minahasa (Minsel), dikukuhkan.

Pengukuhan yang digelar di ruang rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (26/11/2016) kemarin, dipimpin Kepala Badan Perpustakaan Daerah Pemprov Sulut Max Gagola, mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Gagola ketika membacakan sambut tertulis Gubernur Olly mengatakan, kiprah dan peran positif yang selama ini ditunjukkan Pepabri, sangat dibutuhkan pemerintah apalagi akhir akhir ini sering diperhadapkan dengan permasalahan terkait perpecahan SARA, terorisme, dan kelompok-kelompok radikal lainnya.

“Tantangan dan tuntutan Pepabri ke depan, yakni menunjukkan eksestensinya melalui berbagai program kerja dan agenda strategis organisasi untuk mampu mampu mensolusikan dan menumjamg kinerja pemerintah dalam menyelesaikan tantangan dan dinamika sekarang ini,” ujar Gagola mengutip sambutan Olly.

Diharapkan bagi pengurus yang baru, melakukan peningkatan dan pengembangan kapasitas organisasi melalui revitalisasi struktur dan kaderisasi kepemgurusan dan penguatan kerja terhadap implementasi dalam visi misi organisasi demi percepatan dan kesinambungan organisasi ke depan.

Dikatakan Gagola lagi, pencapaian visi misi organisasi senantiasa sinergis dengan langkah kerja pemerintah saat ini, utamanya dalam.menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tumggal Ika. Ini pula perlu didukung dengan mantapnya harmonisasi kehidupam yang rukun, damai, menjaga stabilitas daerah hidup dalam kebersamaan.

Ketua DPD Perpabri Sulut Brigjen (Purn) Jorry Tuwaidan berharap pengurus kabupaten dan kota yang baru dilantik untuk mengikuti program kerja DPD dan bekerja sama dengan pemerintah.

“Sebagai purnawiran harus siap menangkal kelompok atau orang yang mencoba menghancurkan negara ini. Apa Negara ini bisa barusia 100 tahun? Pancasila sebagai pemersatu bangsa kita harus menjaga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

‘’Kalau perlu kita angkat senjata seperti dulu untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” tutup Tuwaidan.

Diketahui, pengurus Pepabri Manado, Ketua: Kolonel (Purn) Theodorus Dondokambey, Sekretaris: Letkol (Purn) T Tahir dan Bendahara  Kapten (Purn) EJ Adam.

Sedangkan pengurus Minsel, Ketua Pelda (Purn) Dexky Poli, Sekretaris Serma (Purn) Estefan Nelwan dan Bendahara Pelda (Purn) Handry T Rotty.

Turut hadir pada pada acara pengukuhan itu, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, Dandim1309 Letkol (Armed) Toar Pioh, Ketua panitia kegiatan Ny. Jenny E Tumembouw serta Penggurus DPD DPC Pepabri. (ton)

Add Comment