Wawali Tomohon Hadiri Gala Premiere Film Senjakala di Manado

SAS bersama pemain Film  Senjakala di Manado
SAS bersama pemain Film Senjakala di Manado

MANADO, (manadotoday.co.id)–Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Jumat (25/11/2016) menghadiri Gala Premiere Senjakala di Manado bertempat di Megamall Kota Manado.

Gala Primiere ditandai dengan Pemotongan Tumpeng diikuti oleh seluruh pemain dan SAS.

Film Senjakala di Manado adalah satu dari sedikit film layar lebar yang 100 persen syuting di Indonesia. Khususnya, di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut). Dengan mengeksplore keindahan alam serta budaya Indonesia, khususnya Manado Budaya Minahasa di Manado dan Tomohon.

‘’Film ini 60 persen  mengambil lokasi shooting di Kota Tomohon yakni di lokasi-lokasi wisata,’’ ungkap SAS.

Melalui film tersebut, lokasi-lokasi wisata di Kota Tomohon dengan sendirinya terekspose.

Diketahui, Film ‘’Senjakala di Manado’’ akan tayang serentak pada 1 Desember 2016. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Acara Gala Premiere Film Senjakala di Manado
Acara Gala Premiere Film Senjakala di Manado

Lokasi shooting di Tomohon adallah Bukit Doa, Danau Linow, Puncak Rurukan, Gunung Lokon, Gunung Mahawu, SMA Lokon dan masih banyak lagi tempat yang indah yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Film drama komedi ini disutradarai Deni Pusung. Naskah filmnya ditulis Rahabi Mandra dan Kevin Anderson dengan rumah produksi Marapati Production.

Dibintangi sejumlah aktor dan aktris berdarah Kawanua seperti Mikha Tambayong, Rima Melati, Ray Sahetapy, Fero Walandouw dan Remmy Silado.

Mantan vokalis Dewa 19 Elfonda ‘Once’ Mekel mengisi soundtrack film berdurasi 90 menit ini. (ark)