Pemkab Mitra Terus Tingkatkan Profesionalitas Guru

Peringatan Hari Guru di Mitra
Peringatan Hari Guru di Mitra

TOMBATU, (manadotoday.co.id)- Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi para anak-anak siswa, dengan terus memperhatikan kualitas para tenaga pendidik yang ada di sekolah-sekolah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe MSc saat membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Tombatu Jumat (25/11/2016.

“Pemerintah terus berupaya agar pekerjaan para guru ini betul-betul menjadi pekerjaan yang profesional dalam rangka menjamin kualitas dan mutu pendidikan,” kata Liwe, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Bupati James Sumendap.

Dikatakannya, pemerintah mempunyai program-program penting bagi para guru dalam rangka menjamin status mereka menjadi tenaga yang lebih profesional.

“Misalnya, melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus. Namun tunjangan itu diberikan bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, sehingga tunjangan tersebut berdampak nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru,” tukasnya seraya menambahkan pihakya juga terus berupaya mensejahterakan guru-guru lewat program-program yang dulaksanakan.

Hadir pada upacara tersebut, Sekjen PB PGRI M Qudrad Nugraha PhD, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, pejabat pemkab, guru, siswa dan undangan. (ten)