SBAN Liow: Bangsa Indonesia Layak Bangga Miliki Pancasila

SBAN Liow saat sosialisasi Empat Pilar
SBAN Liow saat sosialisasi Empat Pilar

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Bangsa Indonesia layak bangga memiliki Pancasila sebagai Ideologi yang mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila adalah pemersatu bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan Anggota DPD-RI dan MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow ketika memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR- RI di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon Jumat (25/11/2016).

Di hadapan sekitar 150 peserta yang didominasi kaum perempuan, Stefa—sapaan  akrab Senator Indonesia dari Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, kehidupan Bangsa Indonesia akan semakin kukuh dan kuat, apabila segenap komponen bangsa, di samping memahami dan melaksanakan Pancasila, tetapi juga secara konsekwen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga yang hadir, Naomi Wangkay bertanya mengapa sudah tidak lagi dilaksanakan Penataran P4. Bagi Naomi, Pensiunan Guru PNS ini bahwa itu penting dan strategis dalam membangun karakter anak bangsa. ”Penataran P4 supaya kembali dihidupkan,” pinta Naomi.

SBAN Liow, Anggota DPD-RI utusan Provinsi Sulawesi Utara
SBAN Liow, Anggota DPD-RI utusan Provinsi Sulawesi Utara

Peserta lainnya seperti Manda Bernadus, Dra Masye Pangemanan, Pdt Ruteny Darosa, Conny Polii SSos MM menyatakan dukungan untuk terus melakukan Sosialisasi Empat Pilar berbangsa dan benegara.

Sementara John Pesik meminta agar negara menindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku jika ada oknum-oknum yang menghina atau mendiskreditkan simbol-simbol negara serta upaya-upaya memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

”Tentunya, usul-usul ini akan saya sampaikan saat ada rapat di DPD nanti. Ini merupakan aspirasi masyarakat,” tukas Stefa. (ark)

Add Comment