JWS Ajak Warga Minahasa Jaga Keutuhan NKRI

Apel Besar Cinta Damai di Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), mengajak seluruh masyarakat Minahasa untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal itu dikatakan JWS, ketika bertindak selaku Inspektur Upacara dalam apel besar “Cinta Damai” di Kabupaten Minahasa, di halaman Mapolres Minahasa, Tondano, Kamis (24/11/2016).

Menurut JWS, negara Indonesia adalah negara hukum yang berlandaskan Pancasila yang selalu ditegaskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk itu masyarakat Minahasa saya ajak bersatu kokoh menjaga kedamaian untuk keutuhan NKRI,” tegas JWS.

Lanjutnya, kita bersyukur bisa menggelar aksi cinta damai. Kita tahu bersama ada orang-orang tertentu yang berupaya memecah belah NKRI dengan memanfaatkan agama.

“Mari kita bersatu dan saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang sudah menjaga NKRI di Minahasa ini untuk tetap terus menjaga kedamaian,” urai Bupati.

“Minahasa hingga saat ini masih terkenal dengan keamanan dan ketertiban dengan sikap toleransi yang sangat tinggi. Kita berdoa agar itu tetap terjaga dan kita berdoa agar aparat Kepolisian dan TNI tetap kokoh menjaga Kambtibmas di Minahasa dari rongrongan orang-orang tertentu yang ingin mengambil keuntungan pribadi,” tandas JWS.

Apel yang diawali dengan pembacaan Ikrar Cinta Damai oleh perwakilan tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Minahasa ini, turut dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andy Kusuma SSos, Kajari Minahasa Saptana Setiabudi SH MH, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, para pejabat Pemkab Minahasa, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel STh MPdK, Ketua DPD KNPI Nicky Sajow SE MM, para tokoh Agama, dan diikuti oleh Peserta Apel dari Unsur Polres Minahasa, KODIM 1302, Dishubkominfo Minahasa, Satpol PP Minahasa, KNPI Minahasa, Linmas Minahasa, Garda Manguni, Laskar Manguni, GP Ansor, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi, PMKRI Cabang Tondano, HMI Cabang Tondano, tokoh masyarakat serta lembaga kemasyarakatan dan lembaga kebudayaan lainnya di Minahasa. (rom)

Add Comment