Silangen Promosikan Potensi Sulut di Konferensi Tahunan ACI

Konferensi Tahunan ACI , Asia Competitiveness Institute, Edwin Silangen,
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, ketika memberikan materi di Konferensi Tahunan ACI

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, menghadiri Konfrensi Tahunan Asia Competitiveness Institute (ACI) yang dihelat di Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore, 24 dan 25 November 2016.

Menariknya, pada iven international yang bertemakan “Competitiveness Ranking of Subnational Economies and Public Policy Studies in Greater China, India, Indonesia and ASEAN” ini, Silangen mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Sulut.

Pada kegiatan dengan agenda tentang penelitian terbaru daya saing provinsi dan wilayah di Indonesia, negara-negara ASEAN, India, dan Tiongkok ini, Silangen yang didampingi Kepala Bappeda Sulut Roy Roring, mengatakan, iven ini adalah momen yang tepat untuk melakukan promosi potensi daerah Sulut bidang pariwisata dan argo industri.

Dikatakan Silangen, terpilihnya Sulut ambil bagian dalam forum ini menjadi bukti bahwa potensi dan daya saing yang dimiliki Sulut telah diakui dan menjadi perhatian nasional, bahkan International.

Dijelaskan dia, Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke 41 global competitiveness index, tak luput dari sumbangsih Sulut.

“Index yang dinilai berdasarkan kemudahan perizinan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan teknologi, efisiensi pasar serta inovasi,” terang Silangen.

Dia menambahkan, Pemprov Sulut terus meningkatkan kinerja yang memenuhi segala aspek dalam index competitive diatas, dan memberi sumbangsih yang berarti bagi Indonesia. (ton)