Sopir di Minahasa Terima Penyuluhan Peningkatan Keselamatan Penumpang

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Minahasa, para sopir/juru mudi angkutan umum di Minahasa menerima penyuluhan pentingnya peningkatan keselamatan penumpang dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Minahasa.

Kegiatan yang digelar di pelataran terminal Kawangkoan ini, menghadirkan nara sumber perwakilan dari Polres Minahasa, Jasa Raharja, dan Organda Minahasa, dan diikuti para sopir angkutan umum.

“Selama ini sudah banyak hal yang kami lakukan dalam rangkah penataan kelancaran arus lalu lintas, terutama dalam rangkah peningkatan keselamatan penumpang, baik melalui regulasi, rambu-rambu lalu lintas, serta pengecekan kelayakan kendaraan,” ujar Kepala Dishubkominfo Siby Sengke S.Sos.

Lanjutnya, pengetatan terkait dengan operasional kendaraan akan makin ditingkatkan, meskipun keterbatasan dana yang ditata melalui APBD.

Disisi lain Siby meminta kepada pengusaha atau pemilik kendaraan agar tidak menjual ijin trayek, sebab tahun depan ijin yang sudah tak digunakan tidak bisa berpindah meskipun kendaraan telah berpindah tangan.

Kemudian untuk mendekatkan pelayanan transportasi akan di buka sejumlah trayek seperti Kawangkoan – Tondano, Tondano – Unima (melalui jalur benteng moraya), serta penataan kendaraan angkutan seperti pemberian tanda trayek di masing-masing kendaraan.

“Kami sangat berharap supaya setiap kebijakan dan program yang kami lakukan kiranya mendapat dukungan dari masyarakat terutama mereka yang berkepentingan pada masalah angkutan umum,” terang Siby. (rom)

Add Comment