Dinas Dikda Tomohon Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum SMP

Reporter : | 24 Nov, 2016 - 1:44 pm WITA

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Truusje Kaunang membuka kegiatan sekaligus membawakan materi

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Truusje Kaunang membuka kegiatan sekaligus membawakan materi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum SMP se-Kota Tomohon bertempat di SMP Katolik Don Bosco.

Kepala Dinas Dikda Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi didampingi Kepala Bidang (Kabid) SMP Marlyn Rumende mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun RPP, instrument penilaian, melaksanakan pembelajaran, melaksanakan penilaian dan mengelola hasil penilaian sikap, pengetahuan dan ketrampilan.

Sasaran adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris,’’ ujar Mogi.

Sementara hasil yang diharapkan dari pelatihan ini lanjut Mogi adalah menyusun RPP, menyusun instrument penilaian, melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dengan integrasi pertumbunan budi pekerti dan mengolah hasil penilaian sikap, pengetahuan dan ketrampilan.

Nara sumber terdiri dari Instruktur Nasional Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Sekretaris KotaTomohon  dan Asisten Pemeritahan dan Kesra Kota Tomohon.

‘’Peserta berjumlah 94 orang yang adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris di SMP negeri dan swasta di Kota Tomohon. Kegiatan berlangsung selama dua hari dan akan ditutup Jumat besok,’’ tukas Rumende. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment