Siap Berinvestasi, Bupati Minsel Tandatangani MoU Investasi Dengan Perdana Menteri Belanda

Reporter : | 24 Nov, 2016 - 10:42 am WITA

Christiany Eugenia Paruntu, Perdana Menteri Belanda, Belanda,  Mark RutteAMURANG, (manadotoday.co.id) – Menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang hebat, terdepan, berdaya saing berbudaya dan berdikari cepat sudah menjadi komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Buktinya, berbagai terobosan untuk mendatangkan investasi di Kabupaten Minsel, baik di dalam dan luar negeri terus dilakukan Bupati yang akrab disapa Tetty ini. Salah satu contoh kongkrit yakni keberhasilan Bupati “memanfaatkan” kunjungan perdana menteri Belanda Mark Rutte ke Indonesia belum lama ini, dengan memperjuangkan kerjasama investasi antara Pemkab Minsel dan Pemerintah Belanda.

“Tawaran kerjsama investasi disambut baik pemerintah Belanda. Buktinya ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) antara Ibu Bupati Minsel dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, soal kerjasama invetasi di kabupaten Minsel, usai pertemuan Bilateral antara Presiden RI Jokowidodo dengan perdana menteri Belanda, di Jalan Merdeka Jakarta, Rabu (23/11) kemarin,” terang Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Christiany Eugenia Paruntu, Perdana Menteri Belanda, Belanda,  Mark RutteKepercayaan pemerintah Belanda menjalin kerjasama investasi dengan Kabupaten Minsel, sangatlah beasalan karena Minsel dinilai memiliki Sumber Daya Alam yang memiliki prospek menjanjikan seperti halnya Pertanian, Perdagangan, Transportasi Kelautan serta Kemaritiman.

“Ini sebagaimana hasil tim survey investasi dari Belanda, salah satunya yakni telah melakukan survey budidaya Rumput Laut untuk dijadikan sumber Energi Listrik Ramah-Lingkungan, “ terang Mamangkey.

Keberhasilan menjalin kerjasama yang dijembatani oleh Konsultant Pemerintah Kabupaten Minsel Gabriel de Jonge, sangat disyukuri oleh Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

“Kita bersyukur, berterima kasih pada Tuhan atas kerjasama yang terjalin ini. Mohon dukungan doa masyarakat, agar kerjsama ini berhasil, terwujud dan berjalan dengan baik sesuai harapan bersama,” ujar Mamangkey mengutip pernyataan Bupati CEP. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment