Unsrit Wisuda 195 Lulusan di Hotel Sutan Raja

Reporter : | 23 Nov, 2016 - 8:03 pm WITA

Kie Nio Runtuwene menyematkan tanda kelulusan

Kie Nio Runtuwene menyematkan tanda kelulusan

MINUT, (manadotoday.co.id)–Univeritas Sari Putra Indonesia Tomohon (Unsrit) yang bernaung di bawah Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Rabu (23/11/2016) mewisuda 195 lulusan terdiri dari 124 sarjana Angkatan XIII dan melantik 71 Profesi Nurse Angkatan VIII bertempat di Convention Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

Wisuda dan Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Senat Luar Biasa Terbuka dipimpin Ketua Senat Dr Jost Rumampuk SE MS sebagai Rektor Unsrit. Dalam laporannya, Wakil Rektor I Don Kabo SST MT mengatakan, saat ini Unsrit memiliki 6 Fakultas dan 11 Program Studi.

”Saat ini, mahasiswa yang menuntut ilmu di Unsrit berjumlah 566 dengan jumlah dosen sebanyak 81 orang dan jumlah alumni sebanyak 2184,” ungkap Kabo.

Dalam acara wisuda tersebut dibawakan orasi ilmiah oleh Dr Backey Krisnayudha dari Kementerian Hukum dan HAM.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Makasar Prof Dr Ir Hj Andi Nirtianingsih MP dalam sambutannya mengatakan, Wisuda dan Pelantikan Profesi Nurse merupakan pertanggungjawaban Unsrit dalam proses perkuliahan. ”Kami berharap para lulusan bisa bersaing terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” katanya. Proses perkuliahan selama kurang lebih empat tahun tambahnya merupakan modal para lulusan untuk berkarya.

Lulusan Unsrit yang diwisuda

Lulusan Unsrit yang diwisuda

”Lulusan jangan hanya berpikir untuk menjadi pegawai negeri, karena saat ini penerimannya sudah terbatas. Jadi, apa yang diperoleh di bangku kukiah boleh diimplementasikan di swasta atau lainnya selain menjadi pegawai negeri,” tukasnya.

Rektor Unsrit Dr Joost L Rumampuk SE MS dalam sambutannya mengatakan, Unsrit saat ini terus berkembang. Dengan diwisuda dan dilantiknya 195 lulusan, Unsrit menambah torehan sejarah dalam mencetak lulusan.

”Banyak prestasi yang sudah ditorehkan Unsrit selama ini. Terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak,” kata Rumampuk.

Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene mengatakan, dengan hadirnya Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi bersama Sekretaris Pelaksana, merupakan bukti Unsrit saat ini benar-benar diakui oleh Kopertis dan Dikti.

”Ini luar biasa. Melalui tema Unsrit Bangki Berkarya Dalam Kebersamaan untuk Melahirkan Generasi yang Berkualitas Bagi Nusa dan Bangsa, kita terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan kualitas manusia lewat pendidikan di Unsrit,” kata Kie Nio Runtuwene.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan. Nasional Christian Sumampouw SH MPd dalam sambutannya mengatakan, dengan diwisudanya para sarjana dan dilantuknya profesi nurse, berarti sudah siap turun di masyarakat. ”Selamat mengabdi di masyarakat,” tukasnya.

Pemerintah Kota Tomohon sendiri diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Drs Gerardus Mogi. Atas nama Pemkot Tomohon, Mogi mengapresiasi Unsrit dan berharap untuk terus mengalami kemajuian di masa mendatang sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment