Disperindag Sulut Latih Pengrajin Tomohon Manfaatkan Limbah

Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw
Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (22/11/2016) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengrajin di Kota Tomohon tentang pemanfaatan limbah kerajinan bunga.

Bimtek dilaksanakan di kantor Disperindag Kota Tomohon dihadiri langsung Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw.

Kegiatan Bimtek seperti ini kata Karouw, yang pertama dilaksanakan di Sulut. ‘’Kota Tomohon adalah daerah pertama yang kami datangi melaksanakan kegiatan seperti ini dan akan dilaksanakan di semua kabupaten dan kota di Sulut. Untuk materi, disesuaikan potensi daerah maisng-masing daerah. Untuk Tomohon dipilih pengrajin bunga, yakni bagaimana memanfaatkan limbah kerajinan supaya masih bisa berguna,’’ jelas Karouw didampingi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Sulut Marietta Kuntag.

bunga-limbahKepala Disperindag Kota Tomohon Ruddie Albert Lengkong SSTP berterima kasih kepada Disperindag Provinsi Sulut yang telah memberikan Bimtek kepada para pengrajin bunga di Kota Tomohon.

‘’Kami berharap ini bisa memberikan manfaat besar untuk menambah pendapatan. Karena, dari yang sudah tidak bisa bermanfaat akhirnya bisa dimanfaatkan. Tentunya ini merupakan keuntungan besar bagi pengrajin,’’ tukas Lengkong. (ark)

Add Comment