Pemkot Tomohon Gelar in House Training Para Bendahara

Reporter : | 22 Nov, 2016 - 11:35 pm WITA

in-house-training-ibisTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya meningkatkan pengelolaan keuangan daerah. Untuk itu, seama tiga hari bertempat di Hotel Ibis Manado, dilaksanakan in house training perbendaharaan terhadap pengelolaan keuangan daerah, dilaksanakan Dinas Pendapatan, Pengelolaan  Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari (21-23) November 2016. Kepala Dinas PPKBMD Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi melalui Kepala Bidang Perbendaharaan John Gigir MPd mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa keuangan daerah merupakan elemen pokok terhadap aktivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

‘’Keberhasilan dari suatu pembangunan di daerah tidak terlepas dari aspek pengelolaan keuangan daerah yang dikelola dengan manajemen yang baik. Pengelolaan keuangan daerah adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah,’’ kata Lolowang, mantan Kadis PPKBMD Kota Tomohon.in-house-training-ibis-2

Sebagai nara sumber, Kepala Sub Bidang Bimbingan Teknis Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Cecillia Risiana, Kepala Seksi Pelaksanaan Bimbingan Teknis Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Toh Jaya, Analis Keuangan Daerah Pusat Suratman, Tim Monev dari Kementerian Keuangan serta para PPK SKPD dan bendahara SKPD. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment