Kelompok Perempuan Pesisir Mitra Terima Bantuan Dari Kementerian P3A

ketrampilan-mitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok perempuan yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya di daerah pesisir.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan salon dan memasak yang diserahkan langsung Deputi Menteri P3A Prof Vennetia Ryckerens Danes saat pelatihan ketrampilan perempuan di Wale Wulan Lumintang Ratahan Senin, (21/11/2016).

Danes mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari pengembangan pemberdayaan, serta meningkatkan ekonomi dari perempuan khususnya di daerah pesisir.

‘’Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi perempuan sehingga lebih mandiri dan kreatif untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka,” jelasnya seraya menambahkan itu merupakan upaya untuk meminimalisais terjadinya tindak kekerasan.

Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gotlieb Mamahit memberikan apresiasi kepada Kementerian P3A yang memberikan perhatian dalam pemberdayaan perempuan di Minahasa Tenggara.

Mamahit, meminta kepada para penerima bantuan tersebut bisa memanfaatkannya dengan benar sehingga sesuai tujuan peruntukan.

Kepala BP3A Mitra Dra Fenggy Wurangian SE mengungkapkan, ini merupakan bantuan pertama yang bisa diterima dari Kementerian. (ten)