Pasar Kawangkoan akan Diresmikan Presiden Jokowi

Reporter : | 22 Nov, 2016 - 6:36 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Pasar Kawangkoan yang direncanakan selesai pembangunannya awal bulan Desember 2016 ini, dan akan langsung digunakan, akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa dalam rangkah menghadiri perayaan Natal Nasional Tahun 2016. Hal itu diungkapkan kepala pasar Kawangkoan Jollly Rori kepada manadotoday.co.id, Selasa (22/11).

“Peresmian penggunaan pasar ini, akan dilakukan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke daerah ini pada akhir Desember nandi,” ujar Rori.

Dikatakan dia, ini merupakan penghormatan bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa amat terlebih masyarakat Kawangkoan yang segera memiliki pasar yang sangat representatif. Pasar yang dibangun dengan dana bantuan pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan RI dengan bandrol Rp.6,4 Miliar, sudah lama dinantikan warga.

“Peresmian ini akan dilakukan di Tondano saat kunjungan kerja Presiden, atau dengan kata lain Presiden takkan meresmikan langsung di lokasi pasar,” terang Rori.

Sejumlah pedagang saat diwawancarai, mengaku bangga atas kehadiran pasar yang baru dan megah ini. Dan diharapkan keberadaan pasar ini akan mampu mendongkrak pendapatan pedagang, sekaligus mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). (rom)

Baca Juga :

Leave a comment