Diikuti 57 Peserta, Pemkot Tomohon Seleksi Akademik Calon Kepsek

Seleksi Akadmeik Calon Kepsek di Kota Tomohon
Seleksi Akadmeik Calon Kepsek di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Selasa (22/11/2016) menggelar seleksi akademik bagi pengawas dan kepala sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang membuka kegiatan yang dilaksanakan di SMP Frater Don Bosco Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. G. Mogi dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan, seleksi akademik ini merupakan tahap kedua setelah tahap seleksi administratif bagi para calon kepala sekolah untuk kemudian mengikuti Diklat bagi yang lulus dalam seleksi akademik ini.

‘’Ini merupakan bagian dalam upaya  untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas kepala sekolah di Kota Tomohon serta bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kepala sekolah sesuai dengan kompetensi,’’ ujar Mogi.

Peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 57 orang dengan rincian 45 dari tingkat SD dan 12 peserta dari tingkat SMP.

Peserta Seleksi Akademik Caloi kepala Sekolah di Kota Tomohon
Peserta Seleksi Akademik Caloi kepala Sekolah di Kota Tomohon

alam sambutannya yang dibacakan Dra Truusje Kaunang, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pengawas dan kepala sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Pemerintah Kota Tomohon dalam daya dan upayanya mempertahankan predikat sebagai Kota Pendidikan, tentunya akan terus konsisten dalam berbagai kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Tomohon.

‘’Kegiatan seleksi akademik calon kepala sekolah merupakan salah satu bentuk perhatian kami dalam rangkaian penilaian dan pembinaan pemimpin-pemimpin sekolah di Kota Tomohon,’’ kata Kaunang.

Hadir juga dalam kegiatan ini Tanenji MA dari UIN Syarif Hidayatullah, Drs Djoko Subandriyo MPd dari Universitas  Negeri Solo didampingi Lendra Fauzi SE dan Lukman Rosyid (LPPKS Solo), Novri Lomboan SPd MPd (LPMP Sulut), Matrona Mamudi SPd (LPMP Sulut), Helmi Umboh SPd MPd (LPMP Sulut). (ark)