Tomohon Ikut Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional di Bandung

Reporter : | 21 Nov, 2016 - 10:54 pm WITA

Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Tomohon Wulan Roeroe SE MSi menjelaskan kondisi Tomohon kepada pengunjung stand

Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Tomohon Wulan Roeroe SE MSi menjelaskan kondisi Tomohon kepada pengunjung stand

BANDUNG, (manadotoday.co.id)—Upaya meningkatkan wisatawan terus dilakukan Pemkot Tomohon. Salah satunya adalah keikutsertaan Tomohon di Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional di Harris Hotel Convention Festival Citylink Bandung 17-20 November 2016.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Pemasaran Wisata Wulan Roeroe SE MSi  mengatakan, keikutsertaan Kota Tomohon dalam ajang yang diikuti oleh peserta se-Indonesia untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kota Tomohon.

‘’Selain objek-objek wisata, kami juga menampilkan kekhasan Kota Tomohon yakni bunga. Di sana ada pergelaran Tomohon International Flower Festival serta hasil-hasil kerajinan tangan seperti olahan sovenir kayu kelapa,kue khas daerah dengan mengedepankan keramahan dan semua daya tarik wisata di Tomohon yang telah mendunia seperti Danau Linou, Pasar Extrim, Gunung Api, Air terjun serta budaya yang ada dalam masyarakat,’’ ujar Roeroe.

Stand Kota Tomohon banyak dikunjungi pengusaha, jajaran pemerintah daerah lain yang mengikuti kegiatan Bakohumas RI, para wisatawan serta warga Kawanua di luar daerah.

‘’Ya, banyak yang mengepresiasi potensi Kota Tomohon termasuk pelaksanaan Tomohon International Flower Festival,’’ jelas Roeroe.

Diane Maengkom, warga Tomohon tepatnya Kelurahan Tondangow yang berada di luar daerah yang berkunjung ke Stand ini mengaku bahwa kunjungannya sama dengan pulang kampung Karena terasa berada di Kota Tomohon.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, keikutsertaan Kota Tomohon pada ajang tersebut, tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan.

‘’Ada yang belum tahu potensi wisata di Kota Tomohon. Nah, dengan kegiatan tersebut mereka nantinya akan tahu dan bisa tertarik untuk datang berkunjung,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.