Siswa SMP di Langowan Ikuti Ujian Semester

Reporter : | 21 Nov, 2016 - 7:02 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Siswa SMP di Langowan Raya terhitung mulai Senin (21/11/2016) sampai Jumat (21/11/2016), mengikuti ujian semester. Seperti di SMP Negeri 4 Langowan.

Menurut Kepsek Djonlie Koampa SPd, ujian selama lima hari ini adalah ujian teori yang akan diikuti 86 siswa.

“Sesuai dengan jadwal ujian semester secara serentak mulai di gelar hari, dan baik siswa maupun guru-guru sangat siap mengikuti ujian ini, bukan cuma itu kami sangat optimis hasill ujian semester ini akan bisa menghasilkan nilai-nilai yang sangat memuaskan,” tutur Koampa.

Sementara itu, Kepsek SMP Negeri 2 Langowan Hansje T Wuwungan SPd. MM, saat temui manadotoday.co.id, pun menegaskan bahwa untuk sekolah yang dipimpinnya diikuti 361 siswa.

“Kami menerapkan aturan yang sangat tegas untuk satu jam mata pelajaran misalnya dua jam, harus selesai sesuai dengan jam yang di tetapkan tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. Artinya siswa tidak akan di keluarkan dari ruang kelas jika jam ujian belum habis, jika ada yang selesai sebelum jam usai, siswa akan di wajibkan untuk ujian ulang, dan guru bersangkutan akan nendapat peringatan dari kepsek,” tukas Wuwungan.

Selain kedua SMP tersebut, SMP Negeri 3 Langowan tak juga ketinggalan untuk menggelar ujian semester.

“Ujian semester ini di gelar untuk mengukur kemampuan siswa sebelum pelaksanaan liburan natal dan tahun baru,” tukas Kepsek Juliana Politon SPD, sambil menegaskan pihaknya sudah menyiapkan ujian semester ini dengan baik, dan kami optimis hasilnya juga akan sangat baik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment