JWS: LAPOR SP4N Langkah Cegah Praktek Pungli

Reporter : | 21 Nov, 2016 - 6:21 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), mengatakan, Pemanfaatan Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR SP4N) menjadi salah satu cara menghilangan budaya pungutan liar (pungli).

“LAPOR SP4N akan mencegah kebiasaan buruk lainnya yang sudah lama berlangsung. Ini bertujuan untuk memberantas kebiasaan yang tidak baik untuk menjadi sesuatu yang lebih baik,” ujar JWS kepada para Asisten, Kepala SKPD, para Camat se-Minahasa, pada pertemuan baru-baru ini.

JWS mencontohan, di dunia pendidikan saat ini seperti sudah dilakukan secara resmi soal pungutan tak resmi atau pungli sebagaimana laporan dari BPK yang diterimanya. Sehingga, pemerintah dalam hal ini akan concern memberantas kebiasaan seperti ini.

JWS meminta agar mulai sekarang menghentikan uang-uang kaget bila itu masih terjadi. Siapa saja yang datang ingin memberikan uang-uang kaget itu, demi keselamatan bersama kita harus berani katakan tidak dan bertindak yang benar.

Dia mengharapkan juga, agar disiplin ini bisa ditegakkan mulai dari diri kita sendiri dengan merubah mineset.

Contohnya, mulai dari disiplin waktu bekerja dengan cermat, mulai sekarang kita biasakan untuk merubah kebiasaan buruk. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment