Atlit Sulut Peraih Medali di PON XIX Bandung Terima Bonus

Reporter : | 21 Nov, 2016 - 6:13 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Atlit dan pelatih asal Sulawesi Utara (Sulut) yang mengharumkan nama Bumi Nyiur Melambai dengan meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, menerima bonus dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Bonus berupa uang tunai yang diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD – SK, di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut, Senin (21/11/2016) ini, sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 355 tahun 2016 tentang pemberian penghargaab kepada atlit dan pelatih olahraga yang berprestasi pada PON XIX tahun 2016.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para atlit yang telah mengharumkan nama Sulut di ajang PON ke XIX. Walaupun prestasi Sulut masih dibawah tapi semangat juang para atlit yang membela Sulut terus dipertahankan,” ujar Gubernur Olly.

Ditambahkannya, para atlit diharapkan tidak melihat nominal yang diterima.

Pemprov Sulut akan terus membenahi berbagai fasilitas penunjang bagi para atlit agar dapat meningkatkan prestasinya.

Diketahui, pada PON XIX Sulut meraih 1 medali emas dan 8 medali perunggu, dari cabang olahraga Bridge, Bola Voly, Selam, Taekondo, dan Tinju.

Pada kesempatan yang sama, OD – SK juga menyerahkan bonus kepada para atlit berprestasi diajang Peparnas 2016. Kontingen Sulut pada ajang yang digelar di Bandung tersebut, meraih 6 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Turut hadir pada penyerahan bonus tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Mecky Onibala, bersama jajaran Dispora Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment