Hadiri HUT ke-13 Minut, Gubernur Sulut: Revolusi Mental Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah

Reporter : | 21 Nov, 2016 - 6:01 pm WITA

tmp-cam-251788525SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Minut ke-13 yang digelar di Sutan Raja Convention Hall, Senin (21/10/2016).

Gubernur Olly ketika memberikan sambutan, menyatakan, revolusi mental merupakan kunci keberhasilan pembangunan daerah. Sebab, dengan revolusi mental kita ciptakan paradigma, budaya politik dan pendekatan “nation building” baru yang lebih manusiawi, sesuai dengan budaya nusantara, bersahaja dan berkesinambungan.

“Kita bisa memulai ini dari masing-masing kita sendiri, dimulai dengan lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal serta lingkungan kerja dan kemudian meluas menjadi lingkungan pemerintah daerah dapat dipastikan pembangunan di daerah baik pembangunan SDM maupun infrastruktur akan berhasil,” tegas Olly.

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPR RI ini memberikan apresiasi kepada Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Vonny Panambunan dan Wakil Bupati Joppy Lengkong atas upaya yang dilakukan dalam pengentasan kemiskinan dan pengembangan sektor pariwisata.

Disamping itu, Olly mengingatkan kepada Panambunan dan Lengkong, merealisasikan janji-janji politik yang disampaikan saat masa kampanye lalu.

“Ini penting untuk disampaikan agar tidak terjadi pembohongan publik. Kepada pihak legislatif juga saya minta untuk mengawal jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah,” tegas Olly.

Turut hadir pada acara itu, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minut, Sekda dan pejabat Pemkab Minut, Anggota DPRD Sulut Dapil Minut, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment