Alfrets Rambing Berpulang, Awan Duka Selimuti Pemprov Sulut

Reporter : | 20 Nov, 2016 - 7:43 pm WITA

rambingMANADO, (manadotoday.co.id) – Awan duka menaungi Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan jurnalis yang ada di daerah ini. Kasubag Penerangan dan Publikasi Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Alfrets Rambing SSos, meninggal dunia, Jumat (18/11/2016).

Almarhum tutup usia sekitar Pukul 06.15 Wita di rumah sakit Siloam Manado pada usia 53 Tahun, akibat serangan jantung.

“Berdasarkan penuturan keluarga, almarhum sempat mengalami kritis sekitar pukul 04.00 Wita subuh. Kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Siloam. Almarhum meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan akibat serangan jantung,” ujar Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong.

Almarhum disemayamkan di rumahnya di Perumahan Star Of Singkil Wonasa Kapleng, Kelurahan Singkil II, Lingkungan IV Kecamatan Singkil, Kota Manado dan sesuai rencana ibadah pemakaman akan dilaksanakan Senin (21/11/2016).

Almarhum meninggalkan istri Lin Lano dan seorang anak Dayanti Rambing yang masih kuliah di Universitas De La Salle Manado.

Ucapan belasungkawa dan turut berdukacita datang dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov  Edwin Silangen, para pejabat serta staf di Pemprov Sulut dan pejabat dari Kabupaten dan Kota.

“Dalam kesehariannya, Pak Rambing sangat berdedikasi dengan tugas dan tanggungjawab tanpa mempedulikan waktu,” ungkap Karo Pemhumas Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong. Kabar duka ini juga, mengagetkan wartawan yang tergabung di Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), karena almarhum sangat dekat dengan wartawan baik dalam menjalankan aktifitas peliputan maupun saat berada di kantor Gubernur Sulut.

Ucapan duka pun datang dari para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, sahabat maupun orang yang kenal dengan almarhum di media sosial.

“Karyamu sangat nyata dan berharga. JIPS sangat kehilangan sosok orangtua dan sahabat. Beristirahatlah dengan damai Om Rambing dalam keabadian di rumah Bapa di sorga,” ujar Koordinator JIPS, Rolf Lumintang.

“Sangat berduka dan selamat jalan sahabat, om sekaligus orang tua kami (insan pers terutama JIPS). Banyak cerita dan kenangan yang telah kita torehkan bersama dalam menjalani hidup sebagai sahabat, om, sekaligus orang tua kami. Hanya doa dan airmata yang terukir indah mengiringi kepergianmu. Selamat jalan,” tulis Budi Rarumangkai wartawan yang tergabung di JIPS, melalui akun facebooknya.

Ucapan duka pula disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, yang juga pernah menjabat Pj. Gubernur Sulut. “Sungguh, berita yang mengejutkan. Seorang yang secara bathiniah dekat dengan saya. AY Rambing yang sungguh setia mendampingiku selama menjabat Pj Gubernur Sulut, kini telah tiada dan meninggalkan kita… Berpulang keharibaan-Nya. Selamat jalan pak AY Rambing. Maafkan saya. Semoga engkau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kesabaran,” tulis Sumarsono yang merupakan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, dalam grup WhatsApp JIPS.

Sementara Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan, menyampaikan juga ucapan turut berduka cita. “Nasib manusia siapa bisa mengetahui. Begitu banyak kenangan bersamamu pak Rambing. Kami slalu berdoa untukmu dan keluarga. Selamat jalan sahabat, sampai ketemu di rumah Bapa di Surga. Salam kasih…@JR,” tulis Ringkuangan di grup WhatsApp JIPS. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment