Ivansa Imbau Warga Minahasa Waspadai Titik Rawan Bencana

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menghimbau seluruh masyarakat agar lebih wapsada lagi menyikapi cuaca yang terjadi saat ini yakni curah hujan yang makin intens bahkan di sertai dengan angin kencang.

Selain itu Ivansa meminta kepada masyarakat baik yang tinggal di titik rawan bencana baik tanah longsor maupun banjir, juga warga yang beraktivitas di titik potensi bencana agar sedini mungkin segera mengungsi atau menjauh.

“Kita di daerah ini di kelilingi oleh titik rawan bencana, apalagi disaat-saat seperti sekarang ini hujan dan angin kian intens, hal ini tentu makin berpotensi lahirnya bencana, karenanya kita harus secepatnya menyelamatkan diri sebelum hal itu menimpah kita,” tutur Ivansa.

Lanjut dikatakan Ivansa, titik rawan bencana alam hampir tersebar di semua kecamatan di Minahasa, sehingga potensi bencana akan makin tinggi terjadi dan mengancam keselamatan jiwa manusia maupun lainnya, termasuk harta benda, sehingga baik pemerintah terutama warga harus makin berhati-hati.

“Potensi bencana alam di daerah kita sangat mungkin terjadi, hal ini disebabkan daerah kita terkungkung oleh titik rawan bencana yang tersebar merata di semua kecamatan, ini pertanda awas bagi kita,” papar Ivansa, sambil menambahkan bahwa bencana alam bisa kita hindari demi keselamatan kita, tentu dengan cara-cara yang bisa kita lakukan seperti menghindari sedini mungkin, atau dengan tidak tinggal di titik rawan bencana. (rom)

Add Comment