Masengi Nilai Penyelesaian Pembangunan Pasar Kawangkoan Takkan Sesuai Target

Reporter : | 15 Nov, 2016 - 10:06 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Penyelesaian pembangunan pasar Kawangkoan yang telah berlangsung sejak Juli 2016, dinilai takkan sesuai target yang ditetapkan yakni pada awal Desember 2016 mendatang. Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Kawangkoan, Banteng Masengi.

Menurut dia, pembangunan yang bersumber dari dana APBN Pusat dengan total anggaran Rp.6,6 Miliar, jika mengacu kalender kerja harusnya sudah bisa digunakan pada awal Desember disaat warga mulai mempersiapkan segala sesuatunya menyambut perayaan natal dan tahun baru.

“Sesuai dengan pengamatan kami, pembangunan ini bakal melewati hari kerja seperti yang tertuang dalam papan proyek,” ujar Masengi.

Dikatakannya, pekerjaan pembangunan memang telah memasuki finising, dan biasanya finising akan memperlambat pekerjaan sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Belum lagi pembuatan saluran atau pembuangan yang nampaknya belum terlihat pekerjaannya. Padahal saat ini sudah pertengahan bulan November, artinya tinggal tersisa tiga pekan waktu yang disediakan bagi pihak kontraktor, daan waktu itu rasanya sangat tidak cukup.

“Kalaupun target pekerjaan harus dipenuhi, maka sudah bisa dipastikan bahwa hasil pekerjaan tidak memiliki kualitas yang baik. Kalau pembangunan ini hanya sekedar mengejar dateline, maka kami pastikan kualitasnya tidak seperti yang diharapkan,” tukas Masengi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Drs Dolfie Kasenda ketika dikonfirmasi, menyatakan tetap optimis pembangunan pasar Kawangkoan akan sesuai dengan kontrak kerja, yakni awal Desember.

“Kami sangat yakin bahwa pasar ini akan mulai beroperasi sesuai perencanaan. Dengan demikian pembangunannya akan selesai tepat waktu yakni awal Desember,” jelas Kasenda. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment