Wow, Bir Ditemukan Bisa Turunkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung

Reporter : | 15 Nov, 2016 - 10:01 pm WITA

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa minum setengah liter bir setiap hari bisa secara drastis dapat mengurangi risiko stroke atau penyakit jantung dikemudian hari. Mengagetkan memang. Penelitian in melacak 80.000 orang dewasa selama enam tahun, menganalisa kebiasaan minum, kadar kolesterol, dan kesehatan umum dan kesejahteraan. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum alkohol dalam jumlah cukup secara teratur memiliki kadar kolesterol baik dibandingkan dengan mereka yang tidak minum sama sekali.  HDL - juga dikenal sebagai kolesterol baik - melindungi jantung dari penumpukan kolesterol buruk, yang membuat darah lebih sulit mengalir ke jantung. Seiring waktu HDL kita cenderung menurun. Tapi bagi pria yang minum satu atau dua gelas bir sehari, dan perempuan minum satu liter sehari, peneliti menemukan bahwa penurunan HDL mereka jauh lebih lambat dari pada yang non-peminum atau orang-orang yang minum alkohol berlebihan.  Setengah liter bir setiap hari untuk mengurangi risiko resiko stroke atau penyakit jantung mungkin menjadi berita bagus untuk para penggemar bir di luar sana. Tapi ingat, jika berlebihan maka Anda mungkin tidak akan mendapatkan efek positifnya.

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa minum setengah liter bir setiap hari bisa secara drastis mengurangi risiko stroke atau penyakit jantung dikemudian hari.

Mengagetkan memang.

Penelitian ini melacak 80.000 orang dewasa selama enam tahun, menganalisa kebiasaan minum, kadar kolesterol, dan kesehatan umum serta kesejahteraan mereka.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum alkohol dalam jumlah cukup secara teratur memiliki kadar kolesterol baik dibandingkan dengan mereka yang tidak minum sama sekali.

HDL – juga dikenal sebagai kolesterol baik – melindungi jantung dari penumpukan kolesterol buruk, yang membuat darah lebih sulit mengalir ke jantung.

Seiring waktu HDL kita cenderung menurun.

Tapi bagi pria yang minum satu atau dua gelas bir sehari, dan perempuan minum satu liter sehari, peneliti menemukan bahwa penurunan HDL mereka jauh lebih lambat dari pada yang tidak peminum atau orang-orang yang minum alkohol berlebihan.

Setengah liter bir setiap hari untuk mengurangi risiko resiko stroke atau penyakit jantung mungkin menjadi berita bagus untuk para penggemar bir di luar sana. Tapi ingat, jika berlebihan maka Anda mungkin tidak akan mendapatkan efek positifnya.

Baca Juga :

Leave a comment