Senator SBAN Liow Manfaatkan Masa Reses 26 Oktober-15 November di Dapil Sulut

Reporter : | 15 Nov, 2016 - 9:32 pm WITA

Kunjungan SBAN Liow di BPOM Sulawesi Utara

Kunjungan SBAN Liow di BPOM Sulawesi Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Selang 26 Oktober hingga 15 November 2016, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara.

Selain mengunjungi dan bertatap muka dengan instansi teknis terkait, Stefa—sapaan akrab Senator Indonesia dari Provinsi Sulut yang duduk di Komite III sekaligus menjadi Anggota Panitia Musyawarah (Panmus) dan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI ini melakukan kunjungan di sejumlah desadan kelurahan, termasuk yang berada di Pulau Lembeh Kota Bitung.

Stefa yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM mengatakan, reses kali ini dititikberatkan pada menginventarisasi permasalahan ketenagakerjaan, pengawasan obat dan makanan, program penguatan pendidikan karakter (full day school) dan kewirauahaan nasional.

‘’Hasil reses ini akan disampaikan dalam Sidang Paripurna DPD-RI yang diagendakan berlangsung di Gedung Nusantara V MPR/DPR/DPD-RI di Senayan Jakarta, Kamis lusa,’’ ujarnya kepada manadotoday.co.id Selasa (15/11/2016).

Kunjungan SBAN Liow di Dinas Koperasi dan UMKM Sulut

Kunjungan SBAN Liow di Dinas Koperasi dan UMKM Sulut

Reses kali ini, Stefa mengunjungi, bertatap muka dan memperoleh data dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulut, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut dan Kota Tomohon, Dinas Koperasi dan UMKM baik Provinsi Sulut maupun Kota Tomohon, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dan Kota Tomohon.

Sementara di berbagai tempat terpisah, banyak kalangan masyarakat memberikan apresiasi kepada Senator Stefa yang terus konsisten terjun di lapangan melakukan kunjungan menemui lapisan masyarakat tanpa melihat status sosial.

‘’Ini adalah contoh wakil rakyat yang benar-bnar menjalankan fungsinya untuk menyuarakan aspirasi dengan melihat kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kami salut dengan sepak terjang Pak Senator Liow,’’ ujar Nicolas KL Supit dan Johny G Mandang, warga Kota Bunga Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment