Mewoh Ditunjuk Sebagai Plh Asisten I Setda Provinsi Sulut

Reporter : | 14 Nov, 2016 - 11:12 pm WITA

 Roy Mewoh, Kepala Badan Lingkungan Hidup , Plh Asisten I SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Roy Mewoh, dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, menggantikan Jhon Palandung yang dipercayakan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe.

Dalam rangkah menjalankan tugas sebagai asisten I, Mewoh pun langsung actions, dengan memimpin apel kerja ASN di lingkup keasistenan I Setda Provinsi Sulut, dan kemudian melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Biro, Kabag, dan Kasubag keasistenan I, Senin (14/11/2016).

Pimpin Apel

Mewoh ketika memimpin apel kerja, menceritakan kariernya sebagai birokrat di Lingkup Pemprov Sulut yang dimulai Tahun 1985. Menurut Mewoh, dirinya pernah menjadi sopir Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Umum (PUM).

“Saya pernah menjadi sopir kepala biro, pemerintahan umum mulai dari Pak Lumingkewas hingga Drs NS Sinyal,” katanya.

Selanjutnya Mewoh mendapat kesempatan mengikuti Studi di APBDN Manado. Selesai study tak lama kemudian dipercayakan menjadi Kasubag di Biro PUM. Selama bertugas di keasistenan I, Mewoh pernah menjabat Kasubag Perangkat Daerah, Kasubag Perangkat Desa, Kabag Pemuda dan Peranan Wanita, Kabag Olah Raga Biro Sosial. Selanjutnya dipercayakan sebagai Wakil Kepala Dispora, Kepala Dispora, Staf Ahli Gubenur, Kasad Pol PP, dan mengikuti seleksi Sekprov Sulut.

“Saya memang dibesarkan di keasistenan ini,” ujar Mewoh, sembari meminta kerjasama yang baik dari suruh ASN.

“Karena leasistenan ini merupakan, ujung tombak tugas-tugas pemerintahan di sulut. Tugas surga dan dunia ada disini,” tandas Mewoh, sembari menambahkan, ASN di Lingkup keasistenan I, diharapkan menciptakan harmonisasi kerja antara bawahan dan pimpinan.

Hadir pada apel tersebut, Karo Perintahan dan Humas Jemmy Kumendong, Karo Hukum Glady Kawatu, Karo Kesra dr. Bahagia Moloagow, para pejabat Eaelon III dan IV, serta pegawai di Lingkup keasistenan I.

Rapat Perdana

Dalam rapat perdana dengan Biro-Biro dibawah koordinasi keasistenan I, Mewoh mendapat berbagai bahan masukan. Dari Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, menyampaikan agenda penting selama dua bulan kedepan seperti kesiapan menghadapi tahapan-tahapan Pilkada dua Kabupaten Bolmong dan Sangihe serta memfasilitasi penyelesaian batas antar Kabupaten/Kota fasilitasi penyelesaian E-KTP.

Sementara Karo Hukum Glady Kawatu, menyampaikan Produk Hukum seperti memfasilitasi 301 Surat Keputusan Gubernur, 101 fasilitasi Ranperda Kabupate/Kota dan 30 perjanjian kerjasama, fasilitasi 32 Pergub, bantuan advokasi hukum, termasuk kasus-kasus pelanggaran HAM.

Sedangkan Karo Kesra dr Bahagia Mokoagouw, menyampaikan persiapan safari Natal, agenda Natal Nasional, lomba sekolah sehat, dan paskah internasional.

Mewoh usai mendengar masukan para Karo tersebut, berpesan segala perubahan-perubahan harus dikoordinasikan antaran pimpinan dan bawahan.

“Saya harapkan, tidak terjadi penumpukan pekerjaaan, dan memperhatikan kepentingan provinsi, kabupaten dan kota. Dan yang terpenting, agenda untuk dua bulan kedepan, harus persiapkan dengan matang,” jelas Mewoh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment