Warga Kecam Pemboman Gereja di Samarinda

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Aksi pengeboman yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab di Gereja Oikumene Samarinda, Minggu (13/11 kemarin, mendapat kecaman sejumlah tokoh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel).

Salah satu anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok, daerah pemilihan Minsel-Mitra, menyatakan keprihatinan atas aksi biadab yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka bakar terlebih yang menjadi korban adalah anak-anak.

Bahkan Lombok menilai aksi yang tidak manusiawi ini telah menciderai jiwa semangat bangsa Indonesia yang menghendaki persatuan, kebersamaan dan cinta damai.

“Karena itu kami mendesak agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini, serta memberikan hukuman bagi pelaku setimpal dengan perbuatannya,” tandas ketua lintas Pemuda Gereja Sulut ini.

Sehubungan dengan insiden ini, mantan penatua Pemuda GMIM dua Periode, menghimbau masyarakat Sulut untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini.

“Jangan terprovokasi, mari kita jaga NKRI dari berbagai ancaman sehingga tetap utuh, aman, nyaman dan damai,” pungkas Ketua Karang Taruna Sulut ini. (lou)

Add Comment