Rivo Ternyata Dihabisi Teman Sendiri

Reporter : | 14 Nov, 2016 - 10:16 pm WITA

Rivo, korban pembunuhan rekan sendiri

Rivo, korban pembunuhan rekan sendiri

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tabir kematian Rivo Rondonuwu (31) warga Kelurahan Lansot Lingkungan 6 Tomohon Selatan yang ditemukan di kompleks Gereja Imanuel Walian terjawab.

Ternyata, pelaku adalah rekannya sendiri yakni RP alias Cacing (26) warga Kelurahan Lansot Lingkungan 5.

Cacing mengaku menghabisi korban Karena sering dihina oleh korban.

Dari pengakuannya kepada petugas Polres Tomohon, Casing mengatakan, Minggu malam atau Senin dini hari tersebut, ia bersama korban terlibat balapan motor. Namun keduanya dalam kondisi mabuk berat.

Tepat di tikungan kompleks Gereja GMIM Imanuel Walian, korban terjatuh. Tersangka yang sudah jauh di depan akhirnya kembali.

Ia mendapati korban yang telah tergeletak namun masih bernafas. Muncul niatnya untuk menghabisi korban Karena merasa sering dihina oleh korban.

Tersangka kemudian mengambi babu runcing lalu ditusukkan ke dada bagian kiri korban.

Usai melakukan aksinya, muncul sepeda motor yang hendak lewat. Untuk menutupi aksinya, tersangka putra-pura minta tolong. Saat bersamaan, muncul lagi ambulance yang kemudian digunakan mengangkut korban ke rumah sakit.

Dari penuturan Meiske Sundah, perawat di RS Bethesda, luka korban diakobatkan tikaman benda tajam.

Bagaimana hingga RP yang semula sebagai saksi kemudian menjadi tersangka? Saat di RS Bethesda, gelagat RP terlihat aneh Karena gelisah.

Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw SE curiga dengan gelagat RP. Akhirnya dimintai keterangan di Mapolres Tomohon. Dengan menggunakna teknik sedemikian rupa, akhirnya sekitar pukul 16:00 Wita RP mengaku bahwa dialah yang menghabisi Rivo karena sering dihina.

‘’Kami telah menahan tersangka untuk pemeriksaan lebih lanjut,’’ ujar Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw SE. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment