Gubernur Sulut Dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

Warga Kehormatan Korps Brimob Polri ,  Brimob Polri ,Olly Dondokambey, Brimob Polda Sulut ,AKBP Iskandar Kurniawan Saputro SIK,
Kasat Brimob Polda Sulut AKBP Iskandar Kurniawan Saputro SIK, menyematkan pin Warga Kehormatan Korps Brimob kepada Gubernur Olly Dondokambey

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Birmob Polri. Penganugerahan tersebut ditandai dengan penyematan pin oleh Kasat Brimob Polda Sulut AKBP Iskandar Kurniawan Saputro SIK, yang digelar pada perayaan HUT ke-71 Korps Brimob Polri, di Halaman Mako Brimob Polda Sulut, Kalasey, Kabuapten Minahasa, (14/11/2016).

Penganugerahan ini, diberikan Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail, atas jasa-jasa Dondokambey dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap Korps Brimob. Selain itu, kriteria penilaian warga kehormatan itu lagi, diantaranya hibah dari pemda lahan seluas kurang lebih 4 hektar untuk pembangunan kantor kompi di desa Tababo Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara, memberikan bantuan perlengkapan dan dukungan operasi untuk Sat Brimob Polda Sulut yang melaksanakan tugas di Operasi Tinombala, Poso Sulteng dan Aspek penunjang lainnya berupa motivasi, atensi, dan inisiatif yang telah ditunjukan Dondokambey terhadap pembinaan dan pengembangan Satuan Brimob Polda Sulut.

Sementara itu, Dondokambey memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Sulut khususnya Satuan Brimob atas penghargaan ini.

“Saya juga berharap, sinergitas pembangunan daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam mendukung pengembangan sektor Pariwisata yang sementara digalakan. Pemprov Sulut,” ujar Dondokambey.

Warga Kehormatan Korps Brimob Polri ,  Brimob Polri ,Olly Dondokambey, Brimob Polda Sulut ,AKBP Iskandar Kurniawan Saputro SIK,
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertindak selaku Irup di HUT ke-71 Brimob

Sementara pada perayaan HUT kee-71 Korps Brimob Polri di Halaman Mako Brimob Polda Sulut, Kalasey, Dondokambey bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Ketika membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs M. Tito Karnavian MA PHd , Dondokambey mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai Brimob, misalnya dalam operasi Tinombala.

“Diharapkan kepada semua personel Brimob agar ‎tidak cepat puas dengan segala prestasi yang sudah diukir, melainkan harus tetap‎ berbenah diri, dan melakukan evaluasi secara berkala karena tugas dan tantangan ke depan sangat dinamis. Beragam kejahatan dimensi baru, pola baru, jaringan baru merupakan tantangan nyata,” ujar Dondokambey, mengutip sambutan Kapolri.

Lanjut Dondokambey, kepada personel Brimob diminta untuk meningkatkan kemampuan, terus berlatih dan jaga loyalitas, termasuk jaga kekompakan dengan sesama dan satuan-satuan lainnya seperti TNI, pemerintah, khususnya kepada rakyat.

Turut hadir dalam upacara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, jajaran Pejabat Utama Polda Sulut, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Add Comment