Wali Kota Tomohon Lepas Pawai Kendaraan GMAHK Konfrens Minahasa

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melepas Pawai Ken daraan GMAHK di Eks Rindam
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melepas Pawai Ken daraan GMAHK di Eks Rindam

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (13/11/20160 melepas Pawai Kendaraan yang dilaksanakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konfrens Minahasa meliputi Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Peserta yang terdiri dari kurang lebih 3000 peserta dengan 500 kendaraan dilepas dari Lapangan Eks Rindam Kakaskasen Tomohon Utara. Selanjutnya ke Tondano – Eris – Kakas – Langowan dan finis di SLA Tompaso Dua Kecamatan Tompaso.

Pawai itu sendiri menurut Sekretaris Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konfrens Minahasa Pdt Jefry Pioh MA, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2016.

‘’Kegiatan ini juga merupakan respons dari gereja dalam melihat apa yang terjadi di seluruh dunia termasuk di daerah kita dan sebagai support dari gereja dalam hal pembinaan kepada generasi muda agar menghindari Narkoba dan penyakit sosial lainnya, sehingga menciptakan generasi muda yang mampu nembangun bangsa dan negara ke depan,’’ ucap Pioh.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sebelum melepas peserta pawai dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan GMAHK melalui Departemen Rumah Tangga/Anak-anak, Bakti Wanita Advent dan Pendidikan yang boleh menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini.

‘’Melalui kegiatan ini akan banyak manfaat yang diperoleh warga gereja dalam rangka menumbuhkan semangat melayani dalam kebersamaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga gereja dan membina para generasi muda,’’ kata Eman.

Pada moment itu Eman mengajak kepada warga gereja peserta pawai untuk bersama-sama mengobarkan semangat juang para pahlawan dan mengatakan stop kekerasan terhadap ibu, anak-anak dan kaum perempuan, serta menghindari penyalahgunaan Narkoba.

‘’Sebagai warga gereja, saya juga mengajak kita sekalian untuk terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang terjalin selama ini di daerah Nyiur Melambai, saling menghormati dan menhargai dan terus bangun komunikasi antar sesama gereja di daerah yang kita cintai,’’ tutup Eman.

Hadir Ketua GMAHK Daerah Konfrens Minahasa, Pdt Joni Lotulung MA ED, Ketua Panitia Pdt Sanji Sakka, Camat Tomohon Utara Aneke Tuegeh SE, Lurah Kakaskasen Tiga Yoris Polii SE. (ark)