Kotambunan Irup Hari Pahlawan Pemprov Sulut

Reporter : | 10 Nov, 2016 - 5:04 pm WITA

Orpeg Sulut, Farly Kotambunan, Hari PahlawanSULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setda Provinsi Sulut, Farly Kotambunan, bertindak selaku Inspektur Upacara bendera pada peringatan Hari Pahlawan Pemprov Sulut, yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulut, Kamis (10/11/2016). Sementara sebagai Komandan Upacara, dipercayakan kepada Kasubid Pendidikan dan Diklat (Diklat) BKD Sulut, Billy Wowiling.

Kotambunan ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifa Indar Parawansa, mengajak agar momentum peringatan Hari Pahlawan ini, kita mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, serta percaya kepada kemampuan kita sendiri lewat kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita dari para pahlawan bangsa.

“Dengan satu tekad ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu yang dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa pemenang yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain,” ujar Kotambunan, mengutip sambutan Mensos RI.

Tema Hari Pahlawan 2016 ini adalah “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Lanjut Kotambunan, melalui peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawan, peringatan ini juga di harapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan dan menumbuhkankembangkan nilai-nilai kepahlawanan bagi masyarakat dan negeri ini.

“Semangat perjuangan para pahlawan hendaknya mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam mengisi serta menghormati kemerdekaan sembari mengajak kita tetap memelihara semangat kepahlawanan dan semangat persatuan dalam membangun negeri ini,” kata Kotambunan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment