Pemkab Mitra Libatkan KTNA Dalam Pembangunan

Reporter : | 10 Nov, 2016 - 3:00 pm WITA

mitra-1RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Pemerintah Kabupaten Mitra akan turut melibatkan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), dalam perencanaan program khusunya di sektor pertanian dan perikanan. Hal ini dimaksud agar program yang dijalankan sesuai apa yang menjadi kebutuhan para petani dan nelayan di Mitra.

Ketua KTNA Mianahasa Tenggara (Mitra) Agus Mawu menjelaskan, intansi teknis dalam menjalankan program khususnya petani dan nelayan akan berkoordinasi dengan KTNA.

‘’Jadi, nantinya KTNA akan membantu para petani dan nelayan agar bantuan penyalurannya bisa tepat sasaran,” ujar Mawu Rabu usai Rapat Koordinasi Pemkab Mitra dengan Pengurus KTNA.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpim Asisten Dua Drs Robby Ngongoloy kata Mawu, KTNA Mitra juga akan mendorong program pemberdayaan petani dan nelayan untuk mengangkat perekonomian dan kesejahteraan.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat KTNA telah memprogramkan untuk menfasilitasi adanya bank sampah di setiap kecamatan nantinya masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

‘’Ini juga untuk menunjang program pemerintah dalam meraih Piala Adipura tahun 2018 mendatang,” katanya.

Mawu juga mengatakan, pada rapat tersebut, kesiapan KTNA Mitra dalam mengikuti Pekan Nasional (Penas) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Aceh.

Turut hadir pada Rapat Koordinasi tersebut, intansi terkait seperti Dinas Pertanian, Perikanan, BLHKP, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Perindagkop dan instansi teknis lainya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment