Empat Pilar Kebangsaan Disosialisasikan kepada Warga Partai Golkar Tomohon Utara

Reporter : | 10 Nov, 2016 - 12:16 am WITA

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada warga Partai Golkar Tomohon Utara

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada warga Partai Golkar Tomohon Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah di Tomohon Barat beberapa waktu lalu, Rabu (9/11/2016) bertempat di Aula Indraloka Kinilow, giliran warga Partai Golkar Tomohon Utara mendapat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari Pemerintah Kota Tomohon .

Tampil sebagai pemateri, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP dan Kepala Sarpol PP dan Linmas James Rotikan SE.

Dalam materinya, Lantang mengatakan, wawasan nusantara adalah cara pandang dan sikap Bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografinya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam pelaksanannya, wawasan nusantara mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional.

‘’Peran tokoh-tokoh masyarakat termasuk tokoh politik Kota Tomohon sebagai mitra kerja dalam menjaga dan melestarikan kerukunan antar sesama masyarakat Kota Tomohon sangat besar, hingga saat ini dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,’’ kata Lantang.

Sementara Kepala Satpol PP James Rotikan SE mengatakan, peranan Emkpat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangat besar dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Itu merupakan pedoman salam kehidupan sehari-hari terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan agama maupun di masyarakat,’’ kata Rotikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan seluruh pengurus serta anggota DPD II Partai Golkar se Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment