Langowan Utara Dukung Visit Pesona Minahasa 2017

Reporter : | 09 Nov, 2016 - 5:09 pm WITA

Drs Teddy Sumual

Drs Teddy Sumual

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Visit Pesona Minahasa 2017 yang akan dilaunching Pemkab Minahasa dalam waktu dekat ini, mulai dipersiapkan pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga ke Desa dan kelurahan.

Seperti yang dilakukan Kecamatan Langowan Utara yang rencananya akan membangun gerbang masuk ke Langowan Utara di depan kantor camat Langowan Utara.

“Kami akan membangun gerbang masuk ke Langowan Utara sebagai salah satu cara kami untuk mensukseskan Visit Pesona Minahasa 2017,” ucap Camat Langowan Utara Drs Teddy Sumual, Rabu (9/11/2016).

Bukan itu saja lanjut Sumual, pihaknya akan terus memotivasi dan mendorong pengusaha kuliner di wilayahnya agar tetap melaksanakan usaha tersebut agar bisa mendongrak perekonomian masyarakat.

Hal yang sama di tunjukkan oleh Desa Amongena 1 kecamatan Langowan Timur, menurut hukum tuanya Elike Makal, pihaknya hari ini menggelar kerja bakti di kompleks pasar lama Amongena 1, Puskesmas Wolang dan Taman Cita Waya.

“Kami sangat mendukung program ini, karenanya hal yang paling relevan yang kami lakukan adalah menjaga dan menata kebersihan di tempat-tempat umum,” tukasnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Waleure kecamatan Langowan Timur didukung oleh aparat Desa dan dipimpin langsung hukum tua Taty Pangkey menggelar kerja bakti di jalan masuk Pasar Baru Langowan dengan membersihkan pila-pila jalan dari rerumputan yang tumbuh subur.

“Jalan masuk pasar baru Langowan haru kami tata, sebab nantinya pasar ini akan di kunjungi oleh para turis, sehingga harus di bersihkan ,” ujar Pangkey.

Visit Pesona Minahasa 2017 merupakan ajang pemerintah dalam menjual kekayaan budaya dan pariwisata termasuk makanan khas Minahasa kepada wisatawan dalam dan luar negeri, dan di harapkan lewat program ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment