CEP-FDW Ajak Petani Manfaatkan Lahan Tidur

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah daerah yang kaya akan sumber daya alam. Tapi sayangnya berbagai potensi sumber daya alam belum sepenuhnya dimanfaatkan dan dikelolah dengan baik oleh masyarakat. Buktinya, di wilayah Kabupaten Minsel ini masih banyak ditemui areal perkebunan yang tidak ditanami sehingga menjadi lahan tidur.

Olehnya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, di berbagai kesempatan saat bertatap muka dengan warga, selalu mengingatkan warga terlebih yang berprofesi sebagai Petani, agar memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

”Caranya yakni dengan menanami lahan tidur dengan tanaman Jagung serta tanaman holtikultura seperti Cabe, Tomat dan Bawang dan tanaman lainnya yang dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga,” ujar CEP-FDW melalui Kabag Perekonomian Adrian Sumuweng.

Apalagi di musim penghujan seperti saat ini menurut Sumuweng, adalah waktu yang tepat untuk bercocok tanam.

“Tentunya hasil dari bercocok tanam ini perekonomian dan kesejahteraan warga pasti akan mengalami peningkatan,” pungkasnya. (lou)

Add Comment