27 Pejabat IkutI Asessment Gelombang Pertama

Reporter : | 08 Nov, 2016 - 6:25 pm WITA

Asessment Pejabat , Pejabat sulut, Sekdaprov Sulut ,Edwin Silangen,

Pejabat Pemprov Sulut yang mengikuti asessment gelombang pertama

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 27 pejabat dari Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti assesment (uji pemetaan) yang digelar Pemprov Sulut di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI, Manado, Selasa (8/11/2016).

Assesment ini akan digelar selama tiga hari (8, 9, dan 10 November), guna memperkuat kabinet pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Dimana sebagai salah satu kriteria mengukur potensi dan kompetensi dalam menduduki suatu jabatan.

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, mengatakan pelaksanaan assesment ini dimaksudkan untuk memetakan potensi serta kompetensi yang cocok dengan bidang tugas sesuai SKPD. Oleh karena itu, peserta assesment agar jangan tegang dan persiapkan diri terutama kesehatan.

“Hari pertama kegiatan ini berjumlah 27 pejabat. Sedangkan sisanya akan mengikuti jadwal di hari kedua dan ketiga. Pejabat yang sudah mengikuti assesment pada saat tes Sekprov Sulut beberapa waktu lalu, sudah tidak akan ikut lagi,” ujar Silangen.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan assesment ini, selain pejabat Pemprov Sulut, ada sejumlah pejabat dari kabupaten kota yang akan di ikut.

“Untuk pejabat yang sudah memasuki usia pensiun 58 tahun, sudah tidak lagi mendapat undangan,” kata Silangen.

Sementara itu, Kepala bidang pengadaan dan pengembangan, BKD Provinsi Sulut, Polce Salawati, mengatakan berdasarkan undangan yang sudah disebarkan pihak penyelenggara yakni BKD, assesment hari pertama ada 27 pejabat dan yang sisanya akan diikutkan pada hari kedua dan ketiga.

Salawati menambahkan, adapun tim Pansel (Panitia Seleksi) yang menangani assesment diantaranya berasal dari Himpunan psikologi indonesia (HIMPSI) dari jakarta, yang berjumlah dari 12 orang sebagai asesor yang telah terakreditasi dan tersertifikasi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment