Wabup Mitra Sidak Disperindagkop dan Disdukcapil

Reporter : | 07 Nov, 2016 - 9:30 pm WITA

Wakil Bupati Ronald Kandoli saat melakukan Sidak

Wakil Bupati Ronald Kandoli saat melakukan Sidak

RATAHAN, (manadotoday.co.id) Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah kantor instansi pemerintahan, khususnya yang berada di Kompleks Perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Blok B Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan, Senin (07/11/2016).

Kandoli melakukan Sidak di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Pasar, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Wabup mengecek disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di instansi tersebut.

‘’Disiplin dan kinerja ASN penting karena menjadi ujung tombak jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Kandoli.

Pantauan manadotoday.co.id di Disperindagkop UMKM dan Pasar, Wabup diterima oleh Kepala Dinas Dra Marie Makalow. Selanjutnya Wabup kemudian beranjak ke Dinas Dukcapil. Di instansi ini, Wabup sekaligus memonitor layanan pengurusan sejumlah dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

‘’Sekarang kan lagi ramai-ramainya program sapu bersih pungutan liar. Kita juga ingin memastikan supaya layanan publik oleh Pemerintah Kabupaten Mitra kepada masyarakat benar-benar prima dan kalau memang gratis ya gratis,” tegasnya.

Lebih lanjut Kandoli mengutarakan, disiplin dan etos kerja dari ASN harus tetap terjaga, apalagi di penghujung tahun anggaran biasanya urusan menjadi semakin banyak.

‘’Jangan hanya kerja kalau dilihat pimpinan. Semua harus menunjukkan disiplin yang etos kerja yang tetap prima,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment