Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Perayaan HUT ke-588 Minahasa

Reporter : | 05 Nov, 2016 - 11:49 am WITA

Dondokambey: Minahasa Adalah Tolak Ukur Sulut Kedepan
TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sabtu (5/11/2016) hari ini, Kabupaten Minahasa genap berusia 588 Tahun. Perayaan ulang tahun ini, digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Minahasa, yang dilaksanakan di gedung wale ne tou Minahasa.

Acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Devi Kandouw Tanos. Dalam sambutannya, Dondokambey memuji berbagai keberhasilan yang telah dicapai Kabupaten Minahasa dibawa pimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa).

“Kabupaten Minahasa merupakan tolak ukur Sulut kedepan, hal ini di buktikan bahwa Minahasa sudah menciptakan kabupaten/kota yang lain, sehingga pembangunan sudah sangat cepat dan di rasakan masyarakat,” ucap Dondokambey.

Lanjutnya, pembangunan Minahasa sudah sangat meningkat, terutama di berbagai infrastruktur. Minahasa sudah mulai terlihat gigitannya dalam semua segi pembangunan, karenanya Pemprov Sulut akan mensuport setiap program melalui hibah dana guna mempercepat pembangunan Minahasa.

“Hari ini Minahasa genap berusia ke 588, Minahasa terus menghasilkan progres yang membanggakan dalam setiap sektor pembangunan,” tutur Dondokambey, yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin. Ditambahkan mantan anggota DPR RI ini, sektor Pariwisata menjadi sektor unggalan Pemprov dan itu banyak terdapat di daerah Minahasa. Sektor Periwisata diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti coboy vilage yang ada di Tompaso.

Dondokambey berharap, Kabupaten Minahasa jangan sampai tertinggal dengan kabupaten/kota lainnya, sehingga mari tingkatkan sektor pertanian agar Minahasa kembali ke masa kejayaan semula, dan bersiap mendukung program OD-SK. Ia menambahkan, Pemprov Sulut pula mendukung upaya Pemkab Minahasa disektor pendidikan, dimana kabupaten Minahasa telah memberi bukti dengan pemberian beasiswi bagi mahasiswa miskin namun berprestasi, serta berbagai program-program yang lain yang terus melakukan berbagai langkah perubahan menuju Minahasa yang makin baik.

“Selamat Hari Jadi Minahasa ke 588, semoga Minahasa makin maju, iyayat usanti,” ujar OD mengakhiri sambutannya. Turut hadir pada acara ini, Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, Anggota DPR RI Jendry Keintjem dan Anggota DPD RI Stefanus Liow, ketua DPRD Sulut, sejumlah Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, Forkopimda Sulut, serta para undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment