Ivon Silangen-Lombok Pimpin DWP Sulut

Sertijab Ketua DWP Sulut
Sertijab Ketua DWP Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dra Ivon Silangen-Lombok, resmi memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari ketua yang lama Esther Hosang-Lumingkewas.

Sertijab yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado Jumat (4/11/2016), dipimpin langsung Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan selaku Pembina DWP Sulut.

Dalam sambutannya, Ibu Rita percaya Ibu Ivon selaku Ketua DWP yang baru, dapat melakukan konsolidasi internal dan adaptasi terhadap gerak langkah organiaasi ini.

Apalagi, Ibu Ivon punya pengalaman sebagai Wakil Ketua DWP Sulut. “Ibu Ivon segera mungkin merumuskan program serta agenda kerja prioritas organisasi yang inovatif, konstruktif dan mampu menjawab tantangan pembangunan bangsa dewasa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Ivon ketika memberikan sambutan, menyatakan, DWP Sulut dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjaga citra yang baik sebagai Isteri-isteri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). “Selain mengutamakan SDM mulai dari pengurus hingga anggota, kita juga memiliki kegiatan sesuai kebutuhan dan kesempatan organisasi,” ujar Isteri Sekprov Sulut Edwin Silangen ini.

“Kita harus menjaga citra yang baik sebagai istri pendamping ASN yang bertumbuh dinamis. Saya akui awalnya kurang percaya diri untuk mampu mengimbangi sebagai Ketua Dharma Wanita, tetapi dengan kesuksesan yang dibawah Ibu Esther Hosang Lumingkewas pasti sama-sama berjalan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Ibu Esther Hosang-Lumingkewas mengingatkan agar organisasi ini bisa berjalan baik, tentu adanya dukungan suami tercinta ada upaya menggerakkan serta berkontribusi terwujudnya visi pembangunan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Hadir pada sertijab Ketua DWP tersebut, Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos, Sekprov Edwin Silangen dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)