Pemkab Minsel Dinilai Belum Mampu Raih Adipura

Reporter : | 04 Nov, 2016 - 9:57 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh sejumlah kalangan masyarakat saat ini dinilai belum mampu meraih penghargaan Adipura. Alasannya, karena di sejumlah tempat masih banyak ditemui sampah yang dibuang sembarangan, akibat masih minimnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

Semisal di kompleks Pasar Amurang, dimana banyak ditemui sampah yang dibuang pada selokan, serta sejumlah tempat lainnya seperti di Jalan Tombatu, yang kini dijadikan warga sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA), padahal tempat tersebut bukan sebagai tempat pembuangan sampah.

“Penghargaan Adipuran untuk Pemkab Minsel masih jauh dari harapan, sebab masih banyak ditemui sampah yang berserakan di berbagai tempat yang dibuang sembarangan, termasuk yang sering terlihat di lingkungan kantor Pemkab Minsel,” ujar Vendi Langi dan Christin Joseph warga Amurang.

Untuk dapat meraih penghargaan Adipura seperti halnya beberapa daerah di Sulut, yang penting dan terus diingatkan menurut keduanya adalah kesadaran dan komitmen masyarakat akan budaya bersih.

“Selain kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan, kesiapan dan keseriusan serta sarana penunjang Pemkab Minsel yang digunakan untuk menunjang kebersihan lingkungan, juga menjadi faktor penting, sehingga lingkungan bersih dan masyarakat dapat hidup sehat,” tukas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.