Destinasi Wisata, Tomohon Perlu Tim Pengawasan Orang Asing

FKDM dan Wakil Wali Kota Tomohon saat mengunjungi Kemendagri
FKDM dan Wakil Wali Kota Tomohon saat mengunjungi Kemendagri

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Sebagai daerah Destinasi Wisata di Indonesia, setiap hari Kota Tomohon didatangi turis baik domestik maupun mancanegara. Untuk itu, Kota Tomohon per;lu dibentuk Tim pengawasan Orang Asing.

Hal ini disarankan Kementerian Dalam Negeri kepada Pemkot Tomohon saat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri Kamis (3/11/2016). Pemerintah Kota Tomohon yang mendampingi FKDM dipimpin Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam pertemuan tersebut, SAS memaparkan kondisi Kota Tomohon maupun Sulawesi Utara yang selama ini dalam keadaan aman dan terkendali.

Kendati begitu, untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, disarankan agar membentuk Tim Pengawasan Orang Asing Karena akhir-akhir ini, Sulawesi Utara  termasuk Tomohonj setiap hari didatangi turis asing.

‘’Ini memang untuk memberikan jaminan keamanan baik kepada para turis maupun masyarakat sehingga program pembangunan bisa berjalan lancer,’’ tukas SAS.

Mendampingi SAS, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni S Lumowa SSos MSi, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Moh M Noor, SH MH, Kaban Kesbang Paulus Roring, Kadis Kesos dr Deesje Liuw MBiomed, Kaban Narkotika Nico Pangemanan, Kabag Umum Syske Wongkar SE, Kabag Pembangunan Roy Tangkawarouw ST MSi.

Sementara dari FKDM, Ketua Piert HK Pungus SPd didampingi anggota Marthen S Gosal ST dan pengurus serta anggota FKDM lainnya. (ark)

Add Comment