Cegah Rabies Bupati CEP Himbau Masyarakat Vaksin Hewan Peliharaan

Reporter : | 03 Nov, 2016 - 7:37 pm WITA

Rabies , Cegah Rabies

Wagub Sulut dan Bupati CEP serta Wabu FDW pada acara Gerakan Pencanangan Rabies 2016 di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur. (foto ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk mencegah penyebaran penyakit rabies yang dapat mengancam kesehatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang akrab dengan sebutan CEP, menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan seperti anjing.

“Mari kita cegah Rabies dengan melakukan vaksinasi terhadap anjing, kucing dan hewan peliharaan lainnya yang dapat menularkan penyakit rabies,’’ tutur Paruntu, saat pencanangan gerakan pengendalian Rabies Terintegrasi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016, yang dicanangkan langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandow, di desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, Kamis (3/11).

Dalam pencanangan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Rabies sedunia, Bupati menyatakan apresiasi kepada Provinsi Sulut yang telah melaksanakan Pencanangan gerakan Pengendalian Rabies.

“Dengan harapan kedepan Kabupaten Minsel akan bebas dari rabies, ” tukas CEP.

Sementara itu Wagub Sulut Steven Kandow, dalam kesempatan itu juga mengingatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan.

“Tujuannya agar masyarakat terbebas dari rabies yang bisa mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa,” pungkasnya.

Diketahui dalam pencanngan tersebut, yang dihadiri Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan pemkab Minsel serta unsure forkompinda dilaksanakan pemberian vaksin terhadap anjing, serta penyerahan vaksin anti Rabies oleh Wagub Sulut kepada Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.