Lobang Menganga di Dua Jalur Jalan Trans Sulawesi Dikeluhkan Warga

Jalan Trans Sulawesi , jalan berlubang,
Lubang di ruas jalan dua jalur trans sulawesi yang dikeluhkan warga. (foto ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga yang melintas di Ruas jalan dua jalur Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Ranomea hingga Pondang Kecamatan Amurang Timur, agar berhati-hati. Penyebabnya karena, pada ruas jalan tersebut terdapat sekitar 20-an lobang menganga dengan kedalaman 10-40 cm, yang dapat mengancam serta membahayakan keselamatan warga pengguna jalan.

Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky J Lelengboto, menuturkan bahwa buruknya kondisi ruas jalan dua jalur trans Sulawesi, sangat merugikan warga. Sebab selain mengancam keselamatan juga mengakibatkan kerusakan pada kendaraan yang terjerembab ke dalam lobang saat melintas.

“Saya berharap Balai Jalan Provinsi Sulut akan segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. Jangan nanti ada korban baru melakukan perbaikan,” kata Lelengboto.

Senada Yongky Paat warga Minsel, juga mengharapkan ada perhatian serius termasuk Pemkab Minsel dalam melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut. Apalagi selain berlobang ruas jalan dua jalur itu bergelombang sehingga sangat berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan.

“Ditambah lagi saat kondisi hujan lobang yang menganga pada ruas jalan tertutup air sehingga tidak kelihatan, dan hal tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan bagi terutama bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua. ‘Jadi jangan nanti menunggu korban baru kemudian tergerak untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya. (lou)

Add Comment