Olly Kukuhkan Satgas Saber Pungli Sulut

Reporter : | 02 Nov, 2016 - 9:19 pm WITA

Olly Dondokambey, Satgas Saber Pungli , PungliSULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) pungutan liar (Pungli) tingkat Provinsi Sulut, Rabu (2/11/2016). Pengukuhan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut ini, ditandai dengan pemasangan Pin Saber Pungli. Usai pengukuhan Satgas Saber Pungli, ditempat yang sama Olly memimpin apel kebangsaan dan kesiap siagaan kontijensi Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya, Olly mengatakan, guna menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini diharapkan segenap elemen masyarakat Sulut yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya, menyatukan tekad dalam ikrar kebangsaan.

“Seluruh yang hadir bertekad dalam satu ikrar untuk menolak kelompok radikalisme, pro kekerasan dan intoleransi serta paham ISIS, menolak berbagai macam pungutan liar, menolak berbagai macam isu-isu yang berkembang yang ingin memecah belah persatuan, memberantas penyalahgunaan narkoba serta berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas di Sulut,” tegas Dondokambey.

Menurut Dondokambey, aparat hukum di Sulut supaya menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat guna menjamin terwujudnya rasa aman, tentram, adanya kepastian hukum dan mampu memenuhi harapan masyarakat serta tuntutan masyarakat di Sulut.

Diketahui, pengukuhan satgas saber pungli sulut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No.47 tahun 2016 Tanggal 1 Nopember 2016, dimana Gubernur sendiri bertindak sebagai Penangung Jawab, Wakil Penanggung Jawab Kapolda dan Kajati Sulut, Ketua Pelaksana Irwasda Polda Sulut, Wakil Ketua Pelaksana Inspektur Provinsi, Aswas Kajati Sulut serta Komandan Den POM TNI, Sekretaris Karo SDA Polda Sulut.

Apel Kebangsaan sekaligus pengukuhan Tim Saber Pungli ini ikut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, jajaran Forkopimda Sulut lainnya, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment