10 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Anda Mungkin Orang yang JENIUS

Reporter : | 02 Nov, 2016 - 9:14 pm WITA

Orang JENIUS, ciri-ciri orang jenius, kepintaran,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Ada beberapa ciri-ciri yang secara ilmiah terkait dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Sebagian ciri hanya korelasi bukan hubungan sebab-akibat (hanya terkait belum terbukti benar).

1. Sulit tidur

Jika Anda memiliki imsomnia atau pola tidur yang buruk, ingatlah bahwa kegelisahan saat malam hari dikaitkan dengan IQ yang lebih tinggi: kebutuhan untuk tidur per jam menurun dengan meningkatnya kecerdasan.

Penelitian lain menunjukkan bahwa mereka yang lebih memilih untuk tinggal sampai larut malam memiliki skor IQ rata-rata lebih tinggi.

2. Monogami pada pria

Penelitian ini menunjukkan korelasi antara kecerdasan tinggi dan pasangan yang lebih sedikit untuk pria (setia pada pasangan).

Tingkat testosteron tinggi meningkatkan libido tapu cenderung menghambat kecerdasan Kurang testosteron? kekuatan otak Anda mungkin lebih banyak.

3. Mengumpat

Sebuah studi Ilmu Bahasa 2016 menemukan bahwa orang-orang yang mengumpat umumnya ‘hebat berbicara’, dan memiliki kosakata yang lebih baik – yang dikaitkan dengan kecerdasan.

Siapa yang tahu berkata kasar membuat Anda terdengar lebih cerdas?

4. Mengambil keputusan beresiko

Penelitian Finlandia menjelaskan hubungan antara perilaku pengambilan keputasan berrisiko pada remaja, dan keterampilan yang lebih baik dalam mengambil keputusan

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang mengambil keputusan lebih cepat, keputusan beresiko selama simulasi memiliki materi otak yang lebih putih, yang dikaitkan dengan fungsi kognitif.

Walaupun tentu saja, pengambilan risiko yang berlebihan juga dapat menjadi tanda dari kebodohan.

5. Mempercayai orang lain

Menurut penelitian di Universitas Oxford, ada korelasi positif antara IQ tinggi dan mempercayai orang lain.

Alasannya bahwa orang-orang cerdas lebih baik dalam menilai karakter, sehingga mereka membentuk daftar orang yang lebih dapat dipercaya, atau orang dengan IQ yang lebih tinggi lebih cerdik membaca situasi dan dapat menilai perilaku orang lain.

Dalam hal evolusi, mereka yang percaya manusia lain dapat dengan mudah mengandalkan dukungan dari jaringan sosial untuk bertahan hidup.

6. Berbohong

Penelitian telah menunjukkan bahwa berbohong mengharuskan otak untuk berpikir lebih efisien, yang berarti bahwa bagian otak yang terlibat dengan memori cenderung lebih berkembang pada orang yang sering berbohong.

7. Kecanggungan sosial atau kecemasan

Banyak penelitian telah menarik hubungan antara kecerdasan yang tinggi dan kemampuan sosial yang rendah – meskipun, ini juga bukan hubungan sebab dan akibat karena dapat dikaitkan dengan faktor-faktor seperti pendidikan berlebihan atau kecenderungan lebih pada intelektual antisosial.

Darwin dan fisikawan Galileo diketahui memiliki kecanggungan sosial, jadi?…

8. Alkoholik

Penelitian pada tahun 1970 menunjukkan korelasi langsung antara kecerdasan di masa kecil dan penggunaan narkoba ilegal di usia dewasa. Laporan lain juga mengaitkan skor IQ tinggi dengan asupan alkohol berlebih.

Penelitian tidak mengatakan bahwa alkohol dan obat terlarang akan membuat Anda lebih cerdas, tetapi secara umum, pecandu cenderung memiliki IQ lebih tinggi.

9. Kidal atau bertangan kiri

Kidal secara dulunya dikaitkan dengan ilmu sihir.

Tetapi penelitian menunjukkan bahwa orang kidal sebenarnya memiliki kosakata yang lebih tinggi, dan memiliki keterampilan memecahkan masalah yang lebih baik, karena struktur yang berbeda dari otak mereka.

Profesor Chris McManus dari UCL menunjukkan bahwa populasi orang kidal secara historis lebih berprestasi, bakat lebih pada musikal dan matematika.

10. Memiliki orang tua Cerdas

Jika Anda memiliki orang tua cerdas, kemungkinan Anda lebih pintar dari yang Anda pikirkan. Studi ini menunjukkan bahwa rata-rata 20 sampai 40 persen kecerdasan anak diwariskan dari orang tua mereka.

Penelitian tidak memperhitungkan faktor lingkungan seperti gaya hidup, pendidikan dan pengasuhan, hanya fokus pada DNA.

Sumber: Indy100.com

Baca Juga :

Leave a comment