Kapolres Minahasa: Pungli di Dunia Pendidikan Sangat Meresahkan

Reporter : | 02 Nov, 2016 - 7:09 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, menegaskan pihaknya terus melakukan upaya pemberantasan praktek pungutan liar (Pungli) yang masih saja terjadi dilembaga pemerintah dan lembaga lainnya termasuk dengan Jajaran Polres Minahasa.

Menurutnya praktek, pungli yang menjadi sasaran dan target adalah lembaga pendidikan. “Kami banyak menerima laporan bahwa pungli banyak terjadi di sekolah-sekolah dan sudah sangat meresahkan,” tukas Kapolres, Rabu (3/11/2016).

Menurutnya, pungli merupakan pemerasan dan ini sangat merugikan masyarakat. “Saya minta berhenti lakukan pungli,” tegasnya.

Syamsubair menambahkan, jika ditemukan, pihkanya akan mengambil tindakan tegas. Tidak ada toleransi bagi pelaku pungli, selama ini sudah banyak laporan dari masyarakat ada yang terjadi di SKPD, amat terlebih di dunia pendidikan.

Ia pun meminta, kepada seluruh masyarakat agar bersikap kooperatif dan segera melaporkan kepada pihaknya baik secara langsung ke Polres Minahasa maupun melalui Polsek-polsek terdekat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment