Danau Tondano 10K Akan Diikuti 5.000 Pelari

TONDANO, (manadotoday.co.id) – “Danau Tondano 10 K” dalam rangka memeriahkan HUT ke- 588 Kabupupaten Minahasa, akan digelar Jumat 4 November 2016. Kegiatan yang rencananya akan dibuka Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Minahasa lainnya, akan diikuti 5.000 peserta.

Kegiatan akan mengambil start di depan GOR Unima Tondano dan Finish di Jalan Sam Ratulangi, depan Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh 5000 atlit Lari Jarak Jauh utusan instansi, organisasi dan club atletik se-Sulawesi Utara dan akan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa dengan Medali dan Uang Pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Rabu (3/11/2016).

Ditambahkan Tumundo, even kegiatan ini merupakan kolaborasi kerjasama antara Pemkab Minahasa melalui Panitia Hari Jadi Minahasa ke-588 bersama Yayasan Kawanua Se-Dunia pimpinan Mike Tumurang, dengan dukungan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh Nicky Josiah Sajow SE MM serta pihak sponsor lainnya.

Tumundo mengharapkan agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan mengundang para Atlit Lari Jarak Jauh dari berbagai Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Utara untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti even meriah, sehat dan hebat ini. (rom)