Program JFE-SAS Diresmikan dan Dicanangkan di Lansot

Reporter : | 02 Nov, 2016 - 5:15 pm WITA

tmp-cam-742621584TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Rabu (2/11/2016) mencanangkan program Jalan Lingkungan Flower, Edukasi, Smart, Asri, Sehat (JFE-SAS) bertempat di Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan.

Peresmian dan Pencanangan dilakukan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, setiap kelurahan wajib memiliki taman seperti ini.

”Ke depan, nantinya setiap lingkungan akan memiliki taman. ini juga untuk menyerap hasil atau produk dari Kota Tomohon seperti bunga dan lainnya yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Eman.

Program ini sangat baik dan merupakan proyek perubahan Kadis Tarumansa pada Diklat Pim II.

”Ini merupakan sarana untuk memotivasi SKPD lain yang menggerakkan masyarakat dan stakeholder. Unsur edukasi sangat baik dan
penting,” tandas wali kota.

Eman berharap ke depan nantinya taman seperti ini akan dilombakan antar lingkungan yang berjumlah 370 se-Kota Tomohon dan menjadi salah satu sarana untuk pariwisata bagi turis-turis yang datang ke Tomohon.

Taman JFE-SAS di Kelurahan Lansot

Taman JFE-SAS di Kelurahan Lansot

Sementara Kadis Tarumansa Drs ODS Mandagi menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak baik pemerintah baik wali kota, wakil wali kota dan stakeholder serta masyarakat yang turut berperan.

”Tanpa dukungan dan peran serta semuanya, apa yang dibuat tak akan berhasil. Ini tentunya menjadi modal bagi kami untuk mengikuti ujian Diklat PIM II di Makasar nanti,” tukas Mandagi.

Ditambahkannya, saat ini susah ada 11 kelurahan yang memiliki taman JFE-SAS. Ke-11 kelurahan tersebut adalah Lansot, Paslaten Satu, Paslaten Dua, Matani Satu, Matani Dua, Kakaskasen Satu, Kakaskasen Dua, Kakaskasen Tiga, Lahendong, Taratara Satu serta Taratara Tiga.

Hadir pada peresmian dan pencanangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, BUMN, BUMD dan jajaran Pemkot Tomohon serta masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment